Our Community

Our Community
Forum Lingkar Pena Depok

Our Event

Our Event
Depok Dalam Puisi

Our Training Program

Our Training Program
BATRE

Our Family

Our Family
Want to be one of us?

Mau Daftar? Klik Gambar Ini!

Tentang FLP Depok

Senin, 04 Januari 2010

FLP Depok merupakan salah satu FLP cabang di bawah FLP Wilayah DKI Jakarta. Mulai terbentuk pada tahun 2000 ketika FLP melakukan perekrutan di berbagai daerah. Pipiet Senja dan Sarah Handayani adalah motor penggeraknya. Di bawah pimpinan Sarah Handayani, FLP Depok mengadakan kegiatan dan mengajak siapa pun bergiat di dunia tulis menulis.
Awalnya anggota FLP Depok terdiri dari Ibu-ibu dan kaum perempuan. Tak heran bila celoteh balita menyertai kegiatan mereka. Diskusi kepenulisan biasa berlangsung dari rumah ke rumah di sela-sela kesibukan mengurus rumah tangga. Dari diskusi-diskusi tersebut, terbitlah kumpulan cerpen FLP Depok "Surga yang Membisu" terbitan Zikrul Hakim, 2003. Dalam rentang waktu hampir lima tahun FLP Depok telah mengalami beberapa kali pergantian kepemimpinan. Karena aktivitas yang padat, Sarah Handayani menyerahkan kepemimpinan FLP Depok pada Dina Mardiana, Mahasiswi Sastra Perancis UI. Setelah Dina, kepemimpinan FLP Depok dipegang oleh Laura Ariestiyanty P. atau yang lebih dikenal dengan Laura Khalida. Karena kesibukan kerja sebagai reporter majalah remaja islam, Laura mengundurkan diri. Untuk sementara ditunjuk Koko Nata Kusuma, mantan pengurus FLP Wilayah Sumsel sebagai penanggung jawab FLP Depok. Setelah Musyawarah Nasional FLP pada akhir Pebruari 2005, seperti halnya FLP Wilayah dan cabang lainnya., FLP Depok mulai melakukan pembenahan secara administratif dan struktural. Pada tanggal 22 April 2005 diselenggarakan Musyawarah pertama FLP Cabang Depok. Koko Nata Kusuma secara resmi terpilih sebagai Ketua FLP Cabang Depok.
Kini kegiatan FLP depok berpusat di Rumah Cahaya Depok, Jl Keadilan Raya No 13 Blok XVI Depok Timur 16417. Phone (021) 7712100. E-mail: flpdepok@gmail.com, situs: www.flpdepok.org. Siapa pun bisa berkunjung ke Rumah Cahaya setiap hari Selasa-Minggu pukul 10:00-17:00 untuk menikmati layanan baca dan menggali informasi lebih lanjut tentang FLP.

2 komentar:

2345isHere mengatakan...

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Saya Novi, tinggal di Pasar Minggu. Kalau mau bergabung di FLP Depok, bagaimana caranya? Trims...
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

7 Februari 2011 pukul 21.55
OPTIMALKAN PANCAINDERA DAN TUANGKAN DALAM SEBUAH KARYA mengatakan...

Assalamu'alaikum wr.wb. salam kenal dengan Tim Forum Lingkar Pena Depok, saya suka menulis tetapi kalau untuk mengikuti pelatihan khusus belum ada waktu, semoga dengan bergabung di Forum Lingkar Pena Depok kemampuan menulis saya dapat lebih berkembang, Terimakasih telah memberikan saya kesempatan untuk bergabung di komunitas ini.
Wassalamu'alaikum wr.wb.
Jakarta, 16 Januari 2018

15 Januari 2018 pukul 23.29

Posting Komentar

Video Pelatihan